The Three Bily Goats Gruff - Illustrated by rani March 2010

Monday, December 20, 2010

hari ibu itu hr ini apa bsk sih ya?.. well, whatever!!


kapan pun itu peringatannya....
Ibu slalu kuingat setiap detik.

tidak ada satu orang pun yang bs mnggantikan posisi ibu. setiap kuingat beliau, pikiranku slalu kembali ke 23 thn kebelakang..
semua proses awal dimana aku mulai keluar dr rahimnya yg hangat dan kemudian aku melihat dunia, lalu bernapas, dan aku baru merasakan hangatnya pelukan ibu yg pertama. belajar minum susu yg semua zat-zat nya berasal dr tubuh ibu, bnar2 tak terbayangkan olehku wajah bahagia ibu saat beliau melihatku menangis dgn kencang diruang bersalin, melihatku mulai melempar senyum, melihatku belajar tertawa, melihatku merangkak, belajar berjalan, terjatuh, dan terjatuh lagi, hingga akhirnya aku bisa berlari mengejar bola..........
sekencang apapun aku menangis, seberat apapun beban tubuhku, tdk pernah aku lihat ibu mengeluh sedikitpun.

setelah tau anaknya bs berjalan dan bersosialisasi, ibu menyekolahkanku. dengan harapan anaknya ini mnjadi org yang cerdas dan berguna dikemudian hari. untuk kasusku, Allah berkehendak lain, ibu tidak sempat melihatku menyelesaikan yg ia telah mulai, tp aku percaya ibu selalu diberi kesempatan oleh Allah untuk mengetahui kabarku saat ini.

andai waktu bs terulang, aku ingin mengganti kata2 bantahanku dgn kata "baik bu..", atau "siap bu!". karna saat ini aku menyesal mengingat aku sering sekali mnyakiti hati ibu. tp hingga saat itu, ibu tetap menyayangiku seperti tidak pernah terjadi apa2.
ada 3 hal yg tidak pernah ibu perlihatkan padaku sama sekali. kesedihan, rasa lelah, dan kesulitan. ibu adalah wanita terkuat yg pernah aku kenal.

sepertinya normal jika saat ini aku menangis. mengingat apa yg sdh aku berikan untuk ibu.

karna belum ada.
blm ada yg smpat aku persembhkan untuk ibu.
...

setiap langkah kaki yg aku buat, slalu beliau iringi dengan do'a yg tiada henti. do'a nya akan keselamatanku, kesehatanku, dan keberhasilanku dimasa depan.. dengan mengandalkan kesabaran ekstra dan kasih sayang total, ibu menguras 100% tenaganya hanya demi dapat melihat buah hatinya tumbuh sehat, pintar, dapat bersosialisasi, memiliki attitude yang baik, dan mampu memberi manfaat untuk orang lain. dan beliau melakukan itu semua tanpa berharap balasan apa-apa.

dan dengan segala rasa cinta, kasih sayang, dan kecerdasan seorang istri, beliau dapat mndampingi suami tercintanya hingga akhir hayat. segala puji bg Allah yg mempersatukan mereka, hingga hanya maut yang dapat memisahkan.

ibuku sayang,
mungkin saat ini aku hanya bs berurai kata2 dan air mata. tapi semua yg ibu pernah ajarkan dan contohkan, aku slalu jadikan itu pelajaran yang hrs aku pelajari dgn sangat keras. karna ini mnjadi mata kuliah tersulit yg pernah aku dapat seumur hidup.

ibuku tercinta,
aku tau ibu sdh tidak bs lagi memberikanku pelukan. tp kehangatan pelukan ibu blm ada yg bs menggantikan.. terimakasih untuk bapak yang selalu setia mendampingi ibu dikala beliau susah dan senang.. u sucha great big daddy.

Happy Mother's Day ibu.. i love you...

*thx to melly goeslaw dgn lagu "bunda" nya, ga tau knapa aku slalu aja nangis klo denger lgu ini... http://www.4shared.com/audio/1KRofd2W/Melly_Goeslaw_-_Bunda.htm

4 comments:

  1. we're the next mommy ran, insyaAlloh.. jadilah ibu yang luar biasa seperti ibu-ibu kita =)

    ReplyDelete
  2. gw baca ini merinding bgt ran....
    sepertinya semua ibu memang diciptakan sebagai malaikat di dunia walaupun beliau telah tiada...
    dan kita harus menjadi IBU seperti IBU-IBU kita ran.... :)

    ReplyDelete
  3. makasi attention dan komennya cheman-chemaaaannn...
    iya gw nulis ini smbil berlinang. banjir lah lbh tepatnya. knowing ibu gw ga disini lg skrg.. well, buat yg masih memiliki orang tua yg lengkap, hormati dan sayangi mreka spenuh hati. jgn smpe ada penyesalan nantinya.. ;)

    ReplyDelete
  4. @widy : yaz.. the next mommy.. amiiinnnnnnnn.....

    ReplyDelete